Katalog Promo | Indomaret, Alfamart, Giant, Hypermart, Superindo, Lottemart, Carrefour, Jsm Weekend |

Katalog Alfamart Promo Terbaru


Bijak Mencari Diskon Pada Katalog Alfamart Promo Terbaru - Wah barang itu murah sekali? Merek itu sedang ada diskon besar-besara nih! Anda termasuk kegolongan orang-orang yang mudah tergiur dengan diskon besar-besaran. Dalam Katalog promo yang dikeluarkan oleh Alfamart ada diskon gula dan sembako paket murah. Tentu anda tertarik kan? Dan sering terjadi anda malah membeli barang yang sebenarnya tidak terlalu penting dan akhirnya malah pengeluaran anda membengkak.

Ada berbagai cara untuk mengerem nafsu belanja anda yang gampang melaju kencang ketika ada diskon. Kendali pikiran salah satunya. Ada beberapa juga yang perlu diperhatikan agar anda bisa melompat dari jebakan diskon yang menganga.

1. Bandingkan Harga

Jika anda jeli pasti anda sering membandingkan harga dari satu toko ke toko yang lain. Anda tidak harus membandingkan harga dari satu toko ke toko yang lain karena salah satu penghitungan diskon adalah mereka si pemilik gerai sudah membaca tingkat orang yang akan membandingkan harga jauh lebih sedikit dengan orang yang tertarik dengan diskon.
Bandingan harga juga membandingkan barang. Misalkan untuk kebutuhan keseharian. Jika anda membeli di toko dengan 1 gratis 1 akan tetapi barang tersebut lama untuk dikonsumsi dan cenderung mudah rusak atau busuk. Maka bijak jika anda membeli seperlunya saja karena jika tergiur dengan promo dan barang tersebut malah busuk atau rusak sebelum dikonsumsi jatuhnya anda yang dirugikan.

2. Lihat Kualitas Produk

Tidak jarang penjual melakukan diskon besar-besaran dalam rangka penghabisan stok barang. Sisa barang yang tidak terjual biasanya sudah menurun kualitasnya atau tidak bisa bertahan lama. Maka lihat kualitas produk terlebih dahulu jangan mudah tersihir dengan harga murah akan tetapi luput memperhatikan kecacatan barang. Terlebih jika barang tersebut adalah barang konsumsi yang jika kemasannya rusak akan membahayakan kesehatan. Perlu diwaspadai.

3. Awas Sihir Grosir

Jika anda tidak memerlukan barang tersebut dalam jumlah yang banyak pikirkan untuk membeli barang yang ditawarkan penjual seperti Alfamart harga murah jika membeli dengan jumlah tertentu. Karena jatuhnya tetap akan tidak terpakai atau jika memang barang tersebut awet untuk kurun waktu tertentu dan jangka panjang bisa anda tersihir dengan grosiran. Tapi jika tidak mending memilih untuk membeli sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan, harga kerugian mungkin lebih banyak dibandingkan dengan harga lebih sedikit mahal.

4. Cek Harga Asli

Jika anda adalah pembeli pintar maka anda tidak hanya membandingkan harga dari satu toko ke toko yang lain. Akan tetapi, anda juga bisa membandingkan dengan harga aslinya. Misalkan untuk penawaran diskon barang elektronik atau gadget yang dari tahun ke tahun dengan semakin turun harganya. Karena penghitungan penjual pasti mendapatkan keuntungan yang besar salah satu penghitungannya memberikan diskonan yang besar setelah menaikan harga terlebih dahulu dan terkesan potongan harganya besar padahal tidak.

5. Jangan Malas bikin Daftar Belanja

Salah satu teknik lompat dari jebakan diskon sudah menyiapkan otak terlebih dahulu. Nah jika belum bisa mengeremnya juga maka bisa dengan membuat daftar belanja sebelum pergi ke pusat perbelanjaan atau mall. Anda harus menerapkan fokus belanja terlebih dahulu dari rumah karena itu yang paling efektif untuk terhindar dari jebakan diskon.

Jangan malas untuk membuat daftar belanja anda. Selain menghemat pengeluaran anda juga tidak perlu lelah mutar-mutar toko karena paham barang apa yang anda beli. Rajin dan fokus membuat daftar belanjaan bisa juga menghemat waktu dan melakukan kerjaan yang lainnya.
Diskon itu memang menguntungkan akan tetapi jadi buntung buat pembeli yang lapar mata. Belanja juga memerlukan strategi jangan asal jalan dan saut sana-sini. Jika anda cermat bisa melakukan list barang yang akan dibeli dengan mencari dan memanfaatkan diskonan pada bulan-bulan tertentu itu jauh lebih bermanfaat diskonnya dan anda juga mempunyai kemauan agar barang yang anda tuju tercapai atau terbeli salah satunya rajin mengawasi adanya katalog promo sehingga anda tahu kapan barang A diskon dan barang B diskon.

Jadi, Mau Belanja Hemat! Lihat dulu Katalog Alfamart Promo Terbaru dan daftar harganya.

Katalog Alfamart Promo Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pengetahuan Produk